10 Makanan Kekinian yang Sedang Trend Saat Ini: Peluang Bisnis yang Menggiurkan

10 Makanan Kekinian yang Sedang Trend Saat Ini: Peluang Bisnis yang Menggiurkan
10 Makanan Kekinian yang Sedang Trend Saat Ini: Peluang Bisnis yang Menggiurkan

Rakyat Resah. Makanan kekinian yang sedang trend saat ini selalu menarik perhatian banyak orang. Dari drama Korea hingga makanan lokal dengan sentuhan modern, tren makanan terus berkembang. Berikut ini adalah beberapa makanan kekinian yang sedang trend:

Corn Dog

Corn dog adalah makanan yang terinspirasi dari drama Korea dan menjadi salah satu jajanan yang lagi trend saat ini. Makanan ini terdiri dari sosis yang dilapisi adonan tepung jagung dan digoreng. Corn dog biasanya disajikan dengan saus pedas atau bisa juga ditambahkan bubuk gula untuk rasa manis.

Saus Mentai

Saus mentai adalah saus yang terbuat dari campuran mayones, telur, MSG, dan perasan lemon. Saus ini memiliki rasa yang gurih dan sedikit pedas. Banyak penjual yang menambahkan tambahan seperti bubuk cabai atau tobiko untuk variasi rasa.

Dimsum

Dimsum adalah makanan Chinese food yang dimasak dengan cara dikukus dan disajikan dengan saus maupun sambal. Dimsum memiliki berbagai variasi dan harga yang beragam, sehingga masih diminati oleh banyak orang.

Roti Ubi Korea

Roti ubi Korea atau sweet potato mochi bread adalah roti dengan lapisan luar yang terlihat seperti ubi ungu, namun sebenarnya terbuat dari roti. Roti ini memiliki tekstur kenyal dan rasa manis khas ubi jalar. Roti ubi Korea memiliki berbagai varian isi seperti classic cheese dan double cheese.

Sei Sapi

Sei sapi adalah makanan khas dari Nusa Tenggara Timur yang menggunakan daging sapi sebagai bahan utamanya. Makanan ini memiliki aroma dan rasa yang unik karena proses pengasapannya. Sei sapi biasanya dinikmati dengan berbagai sambal dan bisa dicampur dengan nasi.

Salted Egg

Salted egg atau telur asin adalah makanan yang masih menjadi primadona meskipun sudah ada sejak lama. Telur bebek biasanya digunakan untuk membuat saus salted egg karena kaya akan omega-3. Saus salted egg bisa dijadikan menu andalan di restoran cepat saji.

Korean Sandwich

Korean sandwich adalah makanan dengan isian gurih dan melimpah. Biasanya berisi telur orak-arik, olahan daging, keju, dan beberapa tambahan saus asin maupun manis. Makanan ini sering disajikan sebagai menu makan siang di beberapa warung makan.

Rujak Cireng

Rujak cireng adalah varian cireng yang ditambahkan dengan saus rujak yang gurih, asam, dan manis. Cireng sendiri adalah jajanan tradisional yang sudah ada sejak lama, namun dengan penambahan saus rujak membuatnya menjadi makanan kekinian yang sedang trend saat ini.

Nasi telur Pontianak

Nasi telur Pontianak adalah hidangan khas yang berasal dari Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia. Hidangan ini terdiri dari nasi yang disajikan dengan telur ceplok (telur mata sapi) yang digoreng bersama dengan kecap asin dan bumbu-bumbu lainnya. Nasi telur Pontianak memiliki rasa yang gurih dan lezat, serta tekstur yang sedikit renyah karena telur yang digoreng.

Tahu Walik

Tahu walik adalah makanan khas dari Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia. Makanan ini terbuat dari tahu pong yang diisi dengan adonan aci, daging ayam, atau bakso. Nama "tahu walik" berasal dari proses pembuatannya yang melibatkan membalik tahu terlebih dahulu sebelum diisi dengan adonan aci, sehingga disebut "walik" yang berarti membalik. Tahu walik sangat terkenal di Banyuwangi dan juga dijual di restoran atau kafe di luar daerah tersebut


Itulah beberapa makanan kekinian yang sedang trend saat ini. Kamu bisa mempertimbangkan untuk menjual makanan-makanan ini sebagai peluang bisnis yang menggiurkan.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url