15 Ide Bisnis Makanan Kekinian Modal Kecil & Menjanjikan

15 Ide Bisnis Makanan Kekinian Modal Kecil & Menjanjikan
15 Ide Bisnis Makanan Kekinian Modal Kecil & Menjanjikan

Rakyat Resah. Berikut adalah 15 ide usaha jajanan kekinian yang bisa Anda pertimbangkan untuk memulai bisnis makanan yang menarik dan menguntungkan. Ide-ide ini telah terbukti laris dan cocok untuk modal kecil:

Seblak

Seblak adalah makanan kekinian yang berasal dari Sunda. Makanan ini terdiri dari campuran ceker, bakso, telur, cuanki, mie, makaroni, sayuran, dan bumbu yang gurih dan pedas. Modal usaha jajanan seblak diperkirakan kurang dari Rp 5 juta.

Aneka Frozen Food

Setelah era pandemi Covid-19, masyarakat semakin tertarik dengan makanan frozen food yang bisa disimpan dalam waktu lama. Anda bisa memilih berbagai jenis frozen food, seperti nugget, sosis, bakso, atau masakan jadi yang dibekukan.

Boba

Boba atau bubble tea adalah minuman yang terkenal dengan bola tapioka kenyal di dalamnya. Minuman ini masih banyak diminati masyarakat, terutama anak muda. Anda bisa membuat usaha minuman boba dengan branding yang menarik dan kemasan yang lucu.

Kopi Susu Kekinian

Kopi susu kekinian juga sedang populer. Anda bisa membuka gerai kopi susu kekinian khusus untuk take away yang lebih murah atau sekaligus membuka tempat nongkrong supaya usaha Anda semakin ramai.

Makaroni Telor

Makaroni telor adalah jajanan yang digemari oleh anak-anak sekolah. Jajanan ini cukup sehat karena mengandung karbohidrat dari makaroni dan protein dari telur. Modal yang dibutuhkan untuk satu hari jualan sekitar Rp 200 ribu.

Pisang Nugget

Pisang nugget adalah camilan kekinian yang terbuat dari pisang yang digoreng dan dilapisi adonan tepung. Modal awal yang dibutuhkan untuk bisnis pisang nugget kecil-kecilan hanya Rp 800 ribu.

Sosis Kentang

Sosis kentang atau sotang adalah jajanan yang menggabungkan sosis dan kentang. Jajanan ini mudah dimakan dan diminati oleh banyak orang. Modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha ini sekitar Rp 3 juta.

Corndog

Corndog adalah jajanan yang berbentuk seperti hotdog tetapi diberi tusuk dan dipegang seperti jagung. Makanan ini populer di Korea Selatan dan kini juga banyak ditemukan di Indonesia.

Salad Buah

Jika Anda ingin menjual makanan sehat, Anda bisa mencoba usaha salad buah. Demand salad buah tinggi sehingga keuntungan Anda juga cukup besar. Modal yang dibutuhkan untuk usaha ini cukup besar karena membutuhkan buah yang berkualitas.

Dimsum

Dimsum adalah makanan Chinese food yang dikukus dan lebih sehat karena tidak digoreng. Anda bisa memulai usaha menjual dimsum yang disajikan matang atau berjualan produk dimsum dalam bentuk frozen food.

Dessert Box

Dessert box adalah makanan kekinian berbentuk seperti cake yang ditempatkan dalam kotak kecil hingga sedang. Harga dessert box tergolong cukup tinggi sehingga Anda bisa meraup keuntungan besar.

Singkong Keju

Singkong keju adalah camilan singkong yang digoreng dan diberi parutan keju di atasnya. Bahan baku singkong keju terbilang murah sehingga Anda tidak perlu modal terlalu besar untuk memulai usaha jajanan ini.

Jasuke (Jagung Susu Keju)

Jasuke adalah jajanan yang terdiri atas jagung manis rebus yang dipipil dan diberi campuran mentega, susu, dan keju. Jajanan ini masih menjadi salah satu primadona jajanan hingga kini.

Risol Mayo

Risol mayo adalah gorengan berbahan dasar tepung yang diisi dengan daging ham, sosis, dan mayonaise di dalamnya. Bagian luar risol juga dilBerikut adalah 15 ide usaha jajanan kekinian yang bisa Anda pertimbangkan untuk memulai bisnis Anda. Ide-ide ini telah terbukti laris dan memiliki modal yang relatif kecil:

Croffle

Croffle adalah jajanan viral yang merupakan gabungan dari croissant dan waffle. Anda bisa memulai usaha ini dengan berbagai inovasi menarik.


Dengan memilih salah satu atau beberapa ide usaha jajanan kekinian di atas, Anda dapat memulai bisnis dengan modal yang relatif kecil dan berpotensi mendapatkan keuntungan yang besar.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url