Baju Retro Wanita: Gaya yang Klasik dan Menarik

Baju Retro Wanita: Gaya yang Klasik dan Menarik
Baju Retro Wanita: Gaya yang Klasik dan Menarik

Rakyat Resah. Baju retro wanita adalah salah satu tren fashion yang kembali populer belakangan ini. Gaya retro mengacu pada mode dari era 1970-an hingga 1990-an, yang memiliki ciri khas yang unik dan menarik. Jika Anda tertarik dengan baju retro wanita, berikut ini adalah beberapa informasi yang dapat membantu Anda memahami lebih lanjut tentang gaya ini.

Ciri Khas Baju Retro Wanita:

  • Gaun Lebar: Salah satu ciri khas baju retro wanita adalah gaun lebar dengan potongan yang feminin. Gaun ini biasanya memiliki rok yang mengembang dan memberikan kesan elegan dan anggun.
  • Warna dan Motif Mencolok: Baju retro wanita sering kali menggunakan warna dan motif yang mencolok, seperti pola bunga, polkadot, atau garis-garis. Hal ini memberikan kesan yang ceria dan klasik pada gaya retro.
  • Bawahan dan Atasan Kontras: Kombinasi bawahan dan atasan yang kontras juga menjadi ciri khas gaya retro. Misalnya, menggabungkan rok berwarna cerah dengan atasan berwarna netral atau sebaliknya.
  • Aksesori yang Menonjol: Untuk melengkapi gaya retro, Anda dapat menggunakan aksesori yang menonjol seperti kalung mutiara, anting-anting besar, atau topi dengan gaya retro. Aksesori ini akan memberikan sentuhan klasik pada penampilan Anda.

Tips Make Up ala Retro:

Selain baju, make up juga dapat menjadi bagian penting dalam menciptakan gaya retro. Berikut ini adalah beberapa tips make up ala retro yang dapat Anda coba:
  • Bibir Merah: Bibir merah dengan sentuhan lipstik merah yang bold adalah salah satu ciri khas make up ala retro. Pilihlah lipstik dengan warna merah yang cocok dengan warna kulit Anda.
  • Eyeliner Tebal: Gunakan eyeliner untuk membuat garis mata yang tebal dan dramatis. Eyeliner dengan bentuk ekor yang melengkung juga merupakan ciri khas make up ala retro.
  • Alis Tebal: Alis yang tebal dan terdefinisi adalah salah satu ciri khas make up retro. Gunakan pensil alis atau bedak alis untuk memberikan tampilan alis yang lebih penuh.
  • Blush On Mencolok: Gunakan blush on dengan warna yang mencolok seperti merah muda atau orange untuk memberikan efek segar dan ceria pada wajah Anda.

Dengan mengikuti tips dan ciri khas diatas, Anda dapat menciptakan penampilan retro yang klasik dan menarik. Jangan takut untuk bereksperimen dengan gaya retro dan menemukan kombinasi yang sesuai dengan kepribadian dan selera Anda sendiri.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url